Wednesday, 5 August 2015

The Story Between Me and TapCash

Nama saya adalah Josua Satria Collins. Umur saya sudah menginjak 18 tahun. Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu perguuran tinggi negeri di Depok. Sebagai mahasiswa, saya dituntut untuk cepat dan efektif di dalam berbagai bidang dalam keseharian saya. Menjadi nasabah dari Bank Negara Indonesia atau dikenal dengan BNI adalah salah satu jawaban atas tuntutan tersebut.

Saya sudah menjadi nasabah BNI semenjak saya masuk kuliah semester pertama tepat setahun yang lalu. Berbagai penawaran yang diberikan oleh BNI sangat membantu saya di dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk urusan kampus maupun untuk urusan di luar kampus. Salah satu produk dari BNI yang sangat nyata manfaatnya bagi saya adalah kartu TapCash.

TapCash sebagai kartu yang berisi “e-money” sangat membantu di dalam keseharian saya. Salah satu manfaat dari TapCash yang saya rasakan adalah kemampuan TapCash di dalam memenuhi kebutuhan transportasi saya. Sebagai mahasiswa yang tidak “nge-kost” dan setiap hari pulang pergi ke rumah, saya harus mencari cara bagaimana agar saya bisa pergi dengan cepat dan aman dari rumah ke kampus dan juga pulang dengan cepat dan aman dari kampus ke rumah. Selain itu, saya juga memiliki segudang kegiatan di kampus yang cukup memakan waktu hingga malam hari. Sehingga, selain cepat dan aman, saya juga memerlukan moda transportasi yang tersedia hingga malam hari. Jawaban atas kebutuhan saya tersebut adalah moda transportasi kereta api. Setiap hari saya menjadi pengguna kereta api secara rutin, kecuali hari libur. Saya terus mengandalkan moda transportasi ini di dalam transportasi saya dari rumah ke kampus dan begitu juga sebaliknya. Tidak saya sangka sebelumnya ketika saya mendaftar menjadi nasabah dengan jenis Taplus Muda, rupanya BNI memiliki produk TapCash yang bisa digunakan untuk membayar tiket kereta. Dengan adanya TapCash, saya tidak perlu mengantri lagi untuk membeli tiket dan langsung saja menuju peron stasiun. Sehingga, ketika saya sedang buru-buru, saya tidak perlu mengkhawatirkan akan antrian panjang yang harus saya hadapi setiap ingin naik kereta. Ditambah lagi, di beberapa kesempatan, TapCash memberi penawaran-penawaran menarik di dalam transaksi tiket harian kereta. Salah satu yang saya ingat adalah adanya potongan harga untuk tiket kereta ke semua jurusan bagi pemilik TapCash.

Selain itu pula, saya memiliki pengalaman menarik lainnya dengan TapCash. Pengalaman ini terjadi ketika saya menjalani magang di Mahkamah Konstitusi di dalam mengisi masa liburan saya. Karena rumah saya yang berada di daerah Kalibata dan tempat Mahkamah Konstitusi di dekat Monumen Nasional atau Monas, saya dituntut untuk bisa hadir tepat waktu di tempat magang walaupun jarak antara rumah dan tempat magang sangat jauh. Atas pertimbangan kecepatan dan keefektifan, saya pun memilih perjalanan dengan menggunakan kereta dari Kalibata ke Sudirman, dilanjutkan dengan menggunakan moda transportasi Transjakarta menuju Mahkamah Konstitusi. Ini merupakan pilihan transportasi yang terbaik dibandingkan saya menggunakan angkutan umum atau bis umum. Namun, salah satu kendala yang dihadapi oleh pengguna transjakarta adalah setiap pengguna Transjakarta harus memiliki kartu e-money untuk bisa menggunakan moda transportasi ini. Walaupun pihak transjakarta menyediakan kartu baru yang bisa dibeli di setiap halte Transjakarta, namun harga kartu baru yang cukup mahal membuat masyarakat berpikir dulu untuk membeli kartu tersebut. Namun, beruntungya saya memiliki TapCash. Hal ini dikarenakan TapCash saya tidak hanya bisa digunakan untuk kereta, namun juga bisa digunakan untuk tiket Transjakarta. Sehingga, saya tidak perlu pusing untuk membeli kartu baru dan juga tidak perlu mengantri membeli tiket, tapi bisa langsung ke “tap machine” untuk transaksi tiket Transjakarta. Ditambah lagi, pada bulan Juli lalu, TapCash memberikan suatu penawaran yang sangat bermanfaat bagi saya, yaitu adanya potongan harga untuk tiket Transjakarta setiap hari senin bagi pengguna TapCash. Tiket yang biasanya 3.500 rupiah per tiket, dengan TapCash, saya hanya perlu membayar  sekitar 600 rupiah. Sungguh sebuah keuntungan jika memiliki TapCash. Saya pun bisa pergi ke tempat magang dengan cepat dan tepat waktu tanpa perlu takut terlambat.

Saya sungguh bersyukur atas manfaat yang berlipat ganda dari TapCash ini. Kebutuhan saya pun terpenuhi dengan adanya kartu TapCash ini. Selain itu, cara isi ulangnya pun mudah sekali. Saya hanya perlu ke atm terdekat untuk melakukan isi ulang. Jumlah ATM yang banyak di dalam kampus saya dan juga tempat-tempat strategis di Jabodetabek, memberi saya kemudahan di dalam mengisi ulang TapCash dan saya tidak menyesal bisa menjadi nasabah BNI. Dengan adanya produk bagus seperti TapCash, semoga di ulang tahunnya ke 69, kedepannya BNI terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Semoga yang masih kurang bisa diperbaiki dan yang sudah bagus bisa dipertahankan. Jaya terus Bank Negara Indonesia. BNI memang melayani negeri dan kebanggan bangsa.

#69TahunBNI
Follow Twitter @BNI46 dan Like Facebook BNI – www.facebook.com/BNI

No comments:

Post a Comment